Jumat, 01 Februari 2019

Pembuatan Huruf Timbul Stainless Steel

Pembuatan Huruf Timbul Stainless Steel

Bahan stainless steel mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Bahan tersebut sangat mudah dijumpai dan ditemukan di banyak tempat salah satunya di rumah kita sendiri. Berbagai peralatan rumah tangga khususnya peralatan memasak yang sering digunakan oleh pasangan anda juga sebagian besar menggunakan bahan tersebut.

Sementara itu, bahan stainless steel merupakan salah satu bahan terbaik dan berkualitas yang banyak digunakan dalam pembuatan huruf timbul stainless steel. Sebagian besar  pengusaha telah menerapkan huruf timbul berbahan stainless steel sebagai identitas atau brand dari perusahaan tersebut supaya lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Salah satu alasan utama bahan stainless steel banyak digunakan untuk pembuatan huruf timbul karena bahan tersebut dikenal sangat awet dan tahan terhadap karat. Tidak hanya itu saja, bahan stainless steel nyatanya sangat mudah untuk dibersihkan ataupun dirawat sehingga bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Proses pembuatan huruf timbul yang menggunakan bahan stainlees steel tentunya sangat membutuhkan ketelitian, kesabaran  dan keahlian khusus agar bisa memperoleh hasil yang bagus dan maksimal. Dengan demikian para penggunanya merasa puas atas pekerjaan tersebut.

Berikut ini beberapa proses pembuatan huruf timbul stainless steel yang perlu anda ketahui, yuk simak ulasannya :

1. Pembuatan Desain Huruf

Pembuatan Desain Huruf

Langkah awal yang sangat penting ialah membuat desain jenis huruf sesuai dengan permintaan dan keinginan dari konsumen. Pembuatan pola huruf harus hati-hati dan teliti agar terlihat sempurna. Dengan begitu akan diperoleh sebuah desain yang bagus dan rapi, sehingga bisa lanjut ke proses berikutnya.

2. Proses Pemotongan

Proses Pemotongan

Setelah membuat desain huruf selesai dangan baik dan sempurna, maka proses selanjutnya ialah memotong desain tersebut dengan hati-hati menggunakan alat cutting khusus berupa laser cutting plat stainless steel. Dengan begitu proses pemotongan akan terlihat lebih rapi dan sempurna tanpa cacat sedikitpun.

3. Mengatur Ketebalan Huruf

Mengatur Ketebalan Huruf

Setelah kedua cara di atas selesai dengan sempurna, langkah berikutnya ialah mengatur ketebalan huruf dengan cermat dan hati-hati sesuai dengan permintaan konsumen agar sesuai dengan brand perusahaan mereka. Perlu anda ketahui bahwa salah sedikit dalam mengatur ketebalan maka akan berakibat sangat fatal.

4. Pengelasan / Penyatuan

Pengelasan / Penyatuan

Proses berikutnya ialah pengelasan atau penyatuan secara hati-hati dengan mengikuti bentuk huruf yang sebelumnya sudah dipotong-potong.  Dengan demikian akan menghasilkan sebuah huruf timbul yang benar-benar bagus.

5. Proses Finishing

Proses Finishing

Setelah pengelasan selesai dengan sempurna, maka proses selanjutnya adalah proses finishing yaitu dengan memoles dan mengelap huruf timbul tersebut agar jadi bersih dan rapi sehingga akan terlihat jauh lebih mengkilap. Dengan begitu huruf timbul tersebut telah siap untuk dipasang.

6. Proses Pemasangan

Proses Pemasangan

Setelah proses pemolesan dan pengelapan selesain dengan sempurna, langkah berikutnya ialah proses pemasangan huruf timbul. Pemasangannya bisa di tempel pada tiang ataupun tembok yang sudah ditentukan oleh konsumen. Selain itu, satu hal yang perlu diperhatikan dengan serius ialah proses pemasangannya harus dilakukan dengan baik dan benar serta hati-hati agar tepasang dengan kuat sehingga menjadi daya tarik tersendiri.


Dari berbagai proses di atas, pastinya bakal menghasilkan produk-produk huruf timbul yang berkualitas tinggi. Dengan demikian para konsumen pastinya akan merasa puas dan menjadi sebuah prestise tersendiri bagi mereka.

Jika anda berencana ingin membuat huruf timbul untuk kebutuhan usaha anda, maka percayakan proses pembuatan tersebut kepada ahlinya. Sekarang ada banyak penyedia jasa tersebut termasuk di kota anda masing – masing.

Manfaat Lanyard Dalam Event Olahraga

Manfaat Lanyard Dalam Event Olahraga - Tali lanyard, apa itu? Tali ini adalah diantara tipe tali gantungan yang dipakai untuk menggantung k...